Jumat, 10 Februari 2012

Tanjung Lesung [Banten] - keindahan pantai di ujung barat pulau jawa

Meskipun sama-sama terletak di ujung barat pulau jawa, nama Tanjung Lesung masih kalah populer dengan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai destinasi wisata para traveler/ backpacker. tapi ternyata Tanjung Lesung memiliki panorama alam yang menakjubkan, tak kalah dengan wisata pantai di Bali. bahkan banyak yang berpendapat kelak Tanjung Lesung akan bisa menyaingi Resort World Sentosa -nya Singapura.

Tanjung Lesung terletak di Kabupaten Pandeglang - Banten. tepatnya di Desa Tanjung Jaya - Kec.Panimbang.. akses menuju Tanjung Lesung cukup mudah, dari Serang [Ibu Kota Banten] terdapat bus Damri dengan jurusan Serang-Tanjung Lesung.

fasilitas yang tersedia di Tanjung Lesung cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran, night club, cafe, dll. penginapan semacam bungalow, hotel, atau resort menyediakan berbagai macam fasilitas yang sangat memanjakan pengunjungnya, namun harga yang di patok juga terbilang mahal [bagi saya sangat mahal].. bayangkan saja, rata-rata harga penginapan di Tanjung Lesung berkisar di atas Rp 1.000.000 per malam. untuk teman-teman backpacker yang selalu traveling dengan budget pas-pasan tentu harga tersebut terbilang sangat tinggi.. namun teman-teman tidak perlu merasa khawatir, kita masih bisa mencari penginapan murah di kampung penduduk, tepat sebelum pintu masuk kawasan wisata Tanjung Lesung.. untuk urusan perut kita bisa meng-akalinya dengan membawa bekal makanan sendiri - yang ini penting untuk di catat mengingat es teh yang normalnya Rp 2000 bisa menjadi Rp 9000 di Tanjung Lesung. #hampir lima kali lipat gan!!!

Tanjung Lesung

berbagai macam aktifitas bisa kita lakukan untuk menikmati pesona Tanjung Lesung, jika anda hobi surfing anda bisa menyalurkan hobi anda di sini, begitu juga dengan snorkling dan diving, anda bisa menyelam dan ber-snorkling menikmati pemandangan bawah laut Tanjung Lesung yang mempesona.. fishing / memancing juga menjadi pilihan lain bagi anda. selain itu kita juga bisa melakukan berbagai macam aktifitas yang cukup memacu adrenalin seperti ngebut di atas jetski, atau meluncur bersama banana boat.. bagi anda yang ingin sekedar sight-seeing, bisa jalan-jalan di dermaga atau rebahan di pasir tepi pantai, bersantai menikmati keindahan Tanjung Lesung dibawah sinar matahari.. :)

Tanjung Lesung
oh ya, bagi anda yang ingin membeli souvenir khas banten, tak jauh dari kawasan Tanjung Lesung terdapat sebuah pasar tradisional yang menjual berbagai macam kerajinan tangan khas banten.

0 komentar:

Posting Komentar