Sabtu, 18 Februari 2012

Jalan - jalan ke Magetan - TELAGA SARANGAN

Telaga Sarangan
tanggal 11 Desember 2011 kemarin, setelah turun dari Gunung Lawu saya memutuskan untuk mampir sebentar ke Telaga Sarangan.. setelah tanya-tanya sama kang Didit dari AGL [Anak Gunung Lawu], saya pun memperoleh informasi tentang akses menuju objek wisata tersebut. dan ternyata Telaga Sarangan cukup mudah di capai dari situ.. dari depan pos pendakian Cemoro Kandang kita bisa naik angkutan umum dan langsung turun di objek wisata Telaga Sarangan.

setelah menunggu beberapa menit akhirnya saya menemukan sebuah angkutan umum yang cukup kosong.. mendekati Telaga Sarangan angkot yang saya tumpangi melewati jalan aspal dengan kondisi yang kurang baik, di dalam angkot saya dan beberapa penumpang lainnya harus goyang senggol bacok ga jelas ketika mobil angkutan melewati beberapa lubang jalan aspal.

karena saya belum pernah ke Telaga Sarangan, dalam bayangan saya saat itu Telaga Sarangan merupakan danau yang masih alami, sepi, dan di kelilingi pohon-pohon hutan.. bahkan saya mempunyai rencana untuk mendirikan tenda dan camping di tepi telaga.. setibanya saya di objek wisata tersebut saya menyadari bahwa saya keliru, Telaga Sarangan bukanlah danau sepi di tengah alam pedesaan.. objek wisata alam ini sudah cukup ramai, fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap.. berbagai jenis penginapan ada disini, mulai dari hotel, villa, atau wisma telah siap menampung kita.. untuk urusan kuliner pengunjung akan di manjakan dengan berbagai jenis masakan khas Sarangan.

Telaga Sarangan
Objek wisata ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk liburan keluarga.. lokasinya yang berada di kaki gunung lawu membuat udara selalu terasa sejuk dan menyegarkan. di sini kita bisa menyewa sebuah speed boat dan menjelajah luasnya Telaga Sarangan bersama keluarga. selain itu kita juga bisa bersantai menyantap kuliner di tepian danau sambil menikmati pemandangan indah Telaga Sarangan.

Akses menuju Telaga Sarangan:
dari arah Solo: nah, yang ini ane rada bingung gan.. soalnya pengalaman ane kemaren dari Solo naik bus ke Tawangmangu, lalu dari Tawangmangu naik angkutan umum dan turun di Cemoro Kandang, turun dari Gn.Lawu baru naik angkot dari Cemoro Kandang ke Telaga Sarangan.. ane kurang tau apa dari Tawangmangu ada angkutan umum yang langsung menuju Telaga Sarangan atau tidak. maaf informasinya kurang lengkap. hehehe

Solo - Tawangmangu [Bus : Rp 6000]
Tawangmangu - Cemoro Kandang [Angkot : Rp 7000]
Cemoro Kandang - Sarangan [Angkot : Rp 6000]

Informasi lain:
Lokasi Objek Wisata Telaga Sarangan: Desa Sarangan, Kec. Plaosan, Kab. Magetan
Tarif Speeadboat untuk 1x putaran mengelilingi telaga: Rp 40.000 / kapal

Penjual souvenir di sekitar Telaga Sarangan
oh ya, selain berbagai macam kuliner yang tersedia di sepanjang tepi Telaga Sarangan.. pengunjung juga memiliki banyak pilihan untuk membeli oleh-oleh berupa souvenir khas Sarangan. mulai dari berbagai macam kerajinan tangan sampai kaos-kaos dengan gambar telaga..

0 komentar:

Posting Komentar